Support Fakhruddin Halim, Puluhan Wartawan Datangi Mapolda Babel

19 Apr 2022 · 00:00 AM

PANGKALPINANG - Sekitar 20 orang wartawan anggota PWI Babel dari berbagai media massa mendatangi Mapolda untuk memberikan dukungan moril kepada Fakhruddin Halim (FH) dan Ketua PWI terpilih periode 2022-2027 Mohammad Fathurrakhman, Selasa (19/04/22).

Seperti pemberitaan yang santer beredar, mantan sekretaris PWI Babel, Agus Hendrayadi melaporkan Wakil Sekretaris 1 Fakhruddin Halim ke Mapolda Babel terkait dugaan tandatangan palsu dalam pengajuan berkas KTA. Dalam laporan itu, Agus datang ke Mapolda Babel didampingi oleh penasehat hukumnya Adistya Sunggara.

Wahyu, salah satu Anggota PWI Babel mengatakan kedatangannya ke Mapolda bertujuan untuk menemani, memantau sekaligus memberikan dukungan moril kepada Fakhruddin Halim dan Ketua Terpilih PWI Babel Periode 2022-2027.

“Hari ini Ketua kami, saudara M. Fathurrakhman atau biasa disapa Boy, dipanggil penyidik Polda Babel untuk didengarkan klarifikasinya," ujar Wahyu di Mapolda Babel, saat diwawancarai oleh awak media pada Selasa siang.

"Kami datang ke sini menemani sekaligus memantau perkembangan prosesnya. Intinya ini dukungan moril dari anggota PWI terhadap anggota lainnya yang harus berurusan dengan Polisi, lantaran permasalahan yang menurut kami terlalu lebay," tambahnya.

Wahyu mengatakan, seharusnya masalah ini diselesaikan di lingkup organisasi, bukan dibawa-bawa keluar apalagi sampai dilaporkan ke polisi.

"Kami yakin tuduhan itu tidak benar, makanya kami lakukan pendampingan. Beginilah cara kami Keluarga Besar PWI Babel memberikan support,” ungkap Wahyu.

Di tempat yang sama, Nopri Anggota PWI Babel lainnya mengatakan, apa yang dilakukan oleh Fakhruddin Halim menjelang Konferprov VI PWI Babel merupakan langkah efektif dalam organisasi PWI dan itu semua dalam aturan yang jelas.

“Jadi kita geram manakala bang Fakhruddin Halim dilaporkan, sementara dia adalah salah seorang anggota sekaligus ketua Panitia Konferprov VI. Yang kita tau dia sudah bekerja keras malah dilaporkan,” ujar Nopri Ketua SIWO PWI Bangka Barat.

“Jadi kami semua datang ke sini memberi dukungan dan bile diperlukan saya siap menjadi saksi dan menerangkan seperti apa kinerja mantan Sekretaris yang lama selama menjabat di Kepengurusan PWI Babel," ungkap Nopri.

Nopri menambahkan, Justru Fakhruddin Halim melakukan penyelamatan atas hak puluhan anggota PWI Babel yang terancam kehilangan hak pilih nya dalam Konferprov VI kemaren. 

Nopri menilai, mantan Sekretaris yang melaporkan Fakhruddin Halim ini, gagal mengurus hak nya sendiri Karena terlambat menyerahkan formulir perpanjangan kartu anggotanya. 

Anggota PWI Babel lainnya, Emon menyayangkan apa yang sudah terjadi. Dirinya menilai, selama menjabat sebagai Wakil Sekretaris I PWI Babel Periode 2016-2021 Fakhruddin Halim telah banyak berbuat untuk organisasi.

"Bayangkan jika yang miliknya saja terbengkalai apalagi untuk anggota lain. Kok malah melaporkan orang yang sudah berbuat untuk organisasi ini. Tidak benar ini,” timpal Emon.

Sementara itu, Ketua PWI Babel, Muhammad Fathurrakhman sekitar pukul 13.30 WIB terlihat sudah keluar dari ruang penyidik Kriminal Umum Polda Babel.

Didampingi Ketua SIWO PWI Babel, Rudi Syahwani, Ketua Terpilih Dewan Kehormatan PWI Babel, Replianto dan Wakil Ketua Bidang Pembelaaan Wartawan, Anthoni Ramli langsung memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan. (PUBLIKASI PWI BABEL)

BERITA TERKAIT