Pengurus PWI Babel Lakukan Audiensi Ke UBB

20 May 2022 · 00:00 AM

BALUN IJUK - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan audiensi ke Universitas Bangka Belitung, di Rektorat UBB, Kamis, (19/05/22).

Kunjungan organisasi wartawan yang diketuai oleh M. Fathurrakhman itu disambut langsung oleh Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si., yang didampingi oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK), Hesty, S.Si., M.Pd.

Rektor UBB Dr. Ibrahim  S.Fil., M.Si., memperkenalkan sedikit tentang UBB di masa sekarang yang sudah memiliki 6000 mahasiswa dari 18 Provinsi di Indonesia yang tergabung di dalam 20 program studi.

Dalam rangka mendukung program PWI untuk mensejaterahkan wartawan babel, UBB saat ini sedang mempersiapkan program perkuliahan bagi para wartawan yang sudah lama terjun di dalam dunia jurnalistik, kemudian dikonversikan ke Satuan Kredit Semester (SKS) supaya dapat menjalankan perkuliahan dengan waktu yang lebih singkat.

“Kemarin kita sedang persiapkan program untuk yang sudah memiliki pengalaman kerja, agar waktu kuliah dapat lebih cepat,” ucap Ibrahim.

Selain itu, Ibrahim juga menawarkan untuk wartawan yang belum memiliki gelar sarjana (S-1) atau ingin melanjutkan pendidikan menjadi Magister (S-2).

“S-2 kita di UBB sekarang sudah ada program studi Manajemen, Hukum, dan Pertanian. Temen-temen yang mau masuk S-1 juga silahkan,” katanya.

Sementara itu Ketua PWI Babel, M. Fathurrakhman yang akrab disapa Boy mengatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus PWI Babel periode 2022-2027.

Boy menyambut baik kerja sama antara PWI dan UBB dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bangka Belitung terutama dalam dunia jurnalistik.

“Semoga kita dapat bersinergi satu sama lain, kalau bapak butuh bantuan kami menjadi pemateri atau tenaga pengajar boleh diajukan, kami siap bantu,” ucap Boy.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain, Ketua DKP PWI Babel, Ir. Replianto, Sekretaris PWI Babel, Fakhruddin Halim, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Romlan, Wakil Ketua Bidang Advokasi Wartawan, Anthoni Ramli, Ketua SIWO, Rudi Syahwani beserta pengurus PWI Babel lainnya. (PUBLIKASI PWI BABEL)

BERITA TERKAIT